Sertifikat Muzakki el Zawa 2014

Sertifikat Muzakki dan Annual Report el Zawa  2014

Seperti tahun – tahun sebelumnya, penulis mendapatkan Sertifikat Muzakki dari el Zawa (Pusat kajian zakat dan wakaf di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) untuk tahun 2014. Dalam sertifikat itu tertulis nominal jumlah zakat yang diambil dari gaji tiap bulannya disertai dengan tulisan doa menerima zakat dan tanda tangan serta cap stempel ketua el Zawa.

Ternyata tidak semua pegawai yang ditarik zakatnya dari gaji pokok. Teman saya, dengan golongan dan pangkat di bawah saya tidak mendapatkan laporan dari el Zawa yang artinya tidak ditarik zakatnya. Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk mengeluarkan sebagian harta yang saya terima untuk berbagi. Karena mungkin saja kalau tidak otomatis ditarik dari gaji pokok, bisa-bisa tidak bisa mengeluarkan zakat itu karena sudah habis dulu :). Yah, memang kadang manusia harus dipaksa agar bisa, bisa kemudian biasa, dan biasa yang kemudian menjadi budaya.

Saya berdoa semoga semua amal kita diterima oleh Allah Azza wa Jalla serta dilipatgandakan pahala di sisiNya dan bermanfaat bagi sesama. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *