Akun Email Instansi Sudah Aktif

google-apps
Google Apps. (Image Source Google.com)

Untuk kepentingan komunikasi personal yang berhubungan dengan kepentingan instansi melalui media email tentunya lebih nyaman dan lebih terpercaya dengan domain instansi. Beberapa hari yang lalu penulis mengajukan aktifasi akun email @uin-malang.ac.id yang terintegrasi dengan Google Apps kepada Admin. Dan,.. langsung diproses. Meski memang saat ini berlaku secara masal khusunya untuk pegawai layanan email instansi ini. Namun untuk Dosen sudah terlebih dahulu menikmati layanan ini terutama bagi yang mendaftarkan diri melalui akun Siakad masing-masing.

Bila Anda warga UIN Malang dan ingin mendapatkan layanan ini, silahkan daftar saja ke PTIPD (Puskom) dengan menyiapkan data pendaftaran, email pribadi, nomor telepon, dll. Bila akun Anda sudah aktif, Anda akan mendapatkan email pada email pribadi Anda yang berisi alamat email @uin-malang.ac.id beserta passwordnya. Admin akan menyarankan Anda untuk mengganti password dengan mengisi form pada laman https://idm.uin-malang.ac.id.

Akun email ini tentunya akan penulis gunakan untuk semua aktifitas yang masih berhubungan dengan instansi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Termasuk untuk mengelola blog ini. Kedepannya, memang semua civitas akademik UIN Malang bisa memiliki akun email instansi ini demi kepentingan komunikasi formal yang menggantikan surat dinas. Seperti undangan rapat, surat tugas, dan surat resmi lainnya. Tentunya untuk saat ini masih memerlukan arsip hardcopy berupa salinan surat kertas. Tidak hanya itu, dengan integrasi dengan Google Apps bisa memanfaatkan layanan dari Google, misal Google Calendar untuk mengatur agenda, Google Docs untuk sharing dokumen, Google Drive untuk berbagi file, dan lainnya.

Ah,… semoga saja agar cita-cita UIN Malang untuk menjadi World Class University terwujud dengan dukungan teknologi seperti ini.

One thought on “Akun Email Instansi Sudah Aktif

  1. Assalamualaikum maaf punya saya kok tidak ada kiriman password dari alamat uin ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *